Masa2 menjadi seorang mahasiswa di surabaya sungguh bener2 bikin diri ini banyak tau akan hal yang belum banyak aku tau. Mule dari lingkungan,dialek,karakter sampe hal2 yang nda ngena'in hingga indah banyak terhabiskan di kota surabaya. Mengenai studi seperti mahasiswa pada umunya, ada yang lancar nilainya ada juga yang malah berkali-kali pendalaman karena nda pernah lulus mata kuliah tersebut padahal syarat kelulusannya harus lulus bier bisa wisuda bareng temen2 seangkatan tapi Tuhan berkata laen akunya harus lulus di kloter traker pada wisuda temen2 seangkatan tapi hikmahnya baru kutahu setelah melalui beberapa taon setelahnya..:) Terima kasih Tuhan untuk aku yang telah kau berikan jalan terbaek buat umatnya walo pada saat itu sebenernya aku merasa tertinggal tapi itulah hidup kita nda mengetahui kedepannya seseorang akan bagemana yang terbaek dalam hidupnya. Maka siapapun yang mungkin merasakan "kenapa koq jd begini??" nda usah kwater ambel hikmah dan jalanin sepenuh hati insyaallah itulah yang terbaek bagi kita... Yakinlah!!heheee



Wadoh koq nglantur gene yahh...langsung aja dee!! Diaker semester dan malah yg paleng traker klarnya karena musti perbaikan yg nda pernah2 bae dan akernya lulus juga:) aku mendapatkan gawean setelah dibulan kedua setelah dateng dari jakarta itu (kerja disela2 menunggu kuliah yang tinggal satu mata kuliah) dan akernya dapet kerja di perusahaan software house untuk ngebuat aplikasi SIUK di PT.(Persero) Pelindo III dengan menggunakan Oracle8.i pada saat itu. Banyak hal kudapatkan disaat bekerja disini ,mule gimana rasanya bekerja dibawah tekanan yang mana semua temen2 berlomba untuk secepat mungkin mampu menangani suatu masalah yang di tuangkan dalam sebuah program aplikasi dan disaat seperti itulah diri ini lambat menjabarkannya padahal diantara yang laennya semua juga berawal dari belajar cuman ya itu setiap orang mempunyai kemampuan dan kekurangan sediri2 jadi dalam beberapa bulan tersebut perasaan ini merasa nda enak saja apalagi pimpro berharap cepet kelar akan tetapi dengan perkembangan aplikasi yang ditangani muncul harapan disaat pimpro meminta diri ini bersama team di minta mensupport installasi s/w maupun h/w karena di bulan2 kedepan akan banyak sekali perangkat pendukung aplikasi yang harus segera diselesaikan. Naahh disaat kondisi seperti inilah diri ini menemukan ke enjoian dalam bekerja yang mana akernya membawa saya untuk bisa keliling ke berbagai wilayah PT.Pelindo3 serta cabang2 tentunya. Sebelum banyak menjabarkan kemana saja diri ini berkeliling sedikit yang bisa ane kasihkan bahwa saat2 disela-sela instalasi ke cabang Pelindo3 juga melakukan penanganan gangguan baek H/W maupun S/W yang mana tentunya sebatas instalasi database server serta client dan juga backup databasenya belum lagi bila ada acara implementasi serta transfer knowledge ke user harus siap dan bisa,cuman dari sisi SDM Pelindo3 tersebut sepertinya masih belum siap sepenuhnya dikarenakan faktor umur dan belum mempunyai bekal kompurisasi secara personal maklum generasi lama hehee...
Tapi ya itulah semua butuh proses dan setidaknya setelah saya mengakhiri kontrak kerja di PT.Quadra Solution ini aplikasi SIUK tersebut dapet berjalan dengan semestinya karena sudah didukung SDM internal yang baik serta orang2 yang masih muda sebagai penerus pengembangan untuk memaintenance dan tenaga operator yang bekerja menjalankannya sehingga terbentuk sinergi yang bagus. Semoga Aplikasi SIUK akan digunakan terus dan bermanfaat buat semuannya, amien.

QS Surabaya
(http://www.quadras.co.id/content/news.php?id=10)


Dalam menyelesaikan Aplikasi SIUK di PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia III cukup menyita waktu banget. Setiap orang mempunyai beban dalam menyelesaikan modul2 yang harus secepatnya di kelarin, sampe2 bikin pening kepala saban harinya jadi untuk ngebuat endas iki ben nda mumet refresing dengan nonton sehabis pulang kerja(kebayang dung jam masuk pagi sampe pulang sering over time dan nda ada kompensasi duetnya blas..hikkhikk) tapi itu semua adalah seni, seni dalam bekerja di sebuah perusahaan konsultan IT yang dituntut tanggung jawab kerja yang cukup tinggi.

PT.(Persero)PELINDO III
(http://www.pp3.co.id/teknologi.php)

Mungkin sedikit yang bisa aku bagikan ke publik karena pada saat ke beberapa lokasi pelindoIII nda terpikirkan buat ngeabadi'innya karena yang ada dalam otak gimana untuk secepatnya kelarin beban instalasi s/w serta h/w di lokasi tersebut. Mungkin ada beberapa picture yang dapet aku bagikan cuman ini hasel dari cari2 di mbah google soale nda kepiker kalo mendokumentasikan apapun itu sangatlah perlu hehee...

Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Nampak pelabuhan tg.perak dari penyeberangan ujung kamal

Mengawali tugas ke cabang2 PelindoIII dimule dari Pelabuhan Cabang Tg.Intan-Cilacap berangkat naek keretan turun di purwakarta kalo nda salah(soale pas nyampek malem2) dan langung menuju cilacap diantar sama temen2 dari cabang cilacap yang sudah menunggu di stasiun tsb.

View Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap

Pintu Gerbang Pelabuhan Cilacap

Salah satu sudut kegiatan pelabuhan didaerah cilacap

Selang beberapa bulan dilanjutkan kembali menuju sampit kalimantan tengah. Setelah melakukan penerbangan sekitar 45 menit akhernya pendaratan di bandara syamsudin noor banjarmasinpun tiba sedangkan utk menuju sampit harus menunggu lagi penerbangan dgn pesawat kecil kira2 sejam lebih baru dilakukan penerbangan menuju ke sampit.

Suasana diketinggian dilihat dari jendela pesawat

Nampak kota banjarmasin dilihat dari ketinggian

Jenis Pesawat Kecil(DAS) Sebagai Transportasi Udara Banjarmasin - Sampit

Dengan pesawat kecil tersebut yang mana terbangnya tindak terlalu tinggi ato bisa di bilang cukup rendah saya bisa melihat keadaan hutan kalimatan dgn cukup dekat dimana terdapat lahan ladang serta beberapa rumah yang letaknya cukup berjauhan dalam hati apakah ini yg disebut orang2 yang transmigrasi ke kalimantan yaachh?? perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 40 menitan dan akhernya sampelah sampit didepan mata. nampak rumah2 berjejer disepanjang aliran sungai karena sampit berada di tengah pulau bukan seperti halnya daerah2 laennya yang hanya rame disekitar pelabuhan2 .

Palang pintu selamat datang
Bandara kota sampit

Identitas barang bawaan setelah dari sampit

View peta sampit

Aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Sampit
Monumen alun-alun kota sampit

Monumen adipura-nya

Perjalanan minggu-minggu setelahnya kembali dilanjutkan untuk instalasi aplikasi SIUK di pelabuhan kota baru. Seperti halnya perjalanan ke sampit, saat perjalanan ke kotabaru juga harus terbang lagi dari bandara banjarmasin. Perjalanan menuju kotabaru seperti perjalanan ke sampit yang membutuhkan hampir 40 menitan, dan akhernya kotabaru pun tiba. bandaranya kecil seperti daerah2 diluar kota2 besar propinsi, perjalanan daratpun masih dilalui untuk menuju pelabuhan kotabaru dan semala perjalanan hanya ada satu lampu lalu lintas(stopan) selebihnya tidak ada.tapi kalo di sampit masih ada beberapa lampu lalu lintas di setiap perempatan hehehee...

Jenis pesawas kecil utk penerbangan dari banjar masin - kotabaru ato sebaliknya

View Pelabuhan Kota Baru

Tampak kantor Pelabuhan Kota Baru

Pelabuhan Kota Baru


Ngetrip berikutnya ke maumere dan dilanjutkan ke ende. Saat Penerbangan dari juanda menuju maumere pemandangan dari atas pesawat cukup bangus banget karena perpaduan air laut yang dari tengah menuju pesisir begitu indah serta banyak pulau2 kecil yang menemaninya hehee... dikarenakan kondisi pegunungan yang mempunyai ciri khas yang tandus dan kering sehingga seperti berada di oasis yang gersang dengan air berada disekitarnya.


Kondisi alam flores NTT

Perjalanan dari juanda menuju bandara maumerepun akhernya sampe juga oiyaa Maumere berada di utara pulau flores NTT. Begitu sampe langsung ke penginapan & dilanjutkan menuju pelabuhan maumere untuk segera instalasi aplikasi secepatnya karena besoknya harus menuju ke ende melalui perjalanan darat dan membutuhkan waktu yang cukup lama juga belum lagi jalannya yang berkelok-kelok.

View Pelabuhan Maumere


Pelabuhan Maumere

Pekerjaanpun selesai sesuai target dan rasa capek untuk segera merebahkan diripun terus membayangin diri hehee... sehabis mandi langung duehh bablas melelapkan diri dan pagipun mejelang untuk segera melajutkan perjalanan darat menuju ende.
Saat-saat perjalanan penuh jalan berliku-liku disamping kiri kanan banyak hutan serta pegunungan tapi kondisinya kering tidak seperti di daerah bagian2 pulau jawa getu,akan tetapi disela-sela pegunungan nampak laut biru yang begitu indah dan bersih.

Peta perjalanan dari Maumere menuju Ende

Nda terasa pusing kepala melanda diri ini, padahal sudah berusaha untuk tenang & melihat - lihat kondisi sekitar bier meredakan pusing kepala cuman karena kondisi badan yang belum makan kali yaaa hehee...
Tak lama dipertengahan perjalanan yaitu ditengah-tengah pegunungan getu kita berhenti untuk makan dan sepertinya itu satu2nya tempat makan yang cukup luas dibanding yang laennya ato mungkin satu-2nya kali yaa, uuppss hehee!!
Saat makanpun terasa nda enak banget ini disebabkan kondisi yang rada drop ato karena masakannya yaahh?? padahal yang saya makan tuh soto cuman rasane nda enak banget tp karena perut kosong ya kepaksa musti diisi walo maksa2 getuh.
Selama di daerah NTB ato NTT setiap makan itu kalo nda di masakan padang yaa nasi ikan bakar, penyet ayam ato pecel lele karena yang ngejual itu rata2 dari luar daerah tersebut alias pendatang.
Disaat perjalanan menuju ende tsb sempet melewati jalan menuju danau kelimutu yang mana jaraknya kurang lebih 10 KM dari jalan raya tersebut menurut informasinya (jarak desa kelimutu ke danau kelimutu sejauh 14km) tapi dikarenkan tugas kerja yang belum kelar jadi harus ke ende buat nylesain gawean dl. Sekedar tambahan danau kelimutu terdapat di kawasan taman nasional kelimutu dan kelimutu merupakan gabungan kata dari keli yang berarti gunung dan mutu yang berarti mendidih.

View Danau Kelimutu


Akhernya waktu menjelang siang sampe juga di pelabuhan ende dan langsung eksekusi kerjaan bier sedikit ngurangin beban hehee... setelah sore baru bale ke hotel dekat2 situ buat ngrile'kin badan & pikiran, kira2 setelah magrib dilanjut ke pelabuhan untuk nglajutin kekurangan kerjaan yg belum terselesaikan. Ternyata ada database yg belum2 jg OK pdhl wes di instal bbrp kali tp te2p saja belum bisa sampe2 jam 12 malem msh di kantor pelabuhan dan dikarenakan ditunggu sama manager setempat maka rasa nda enak muncul dan ide untuk ngebawa ke hotel untuk nglanjutin gawean tsb bahkan sampe hampir pagi baru bisa untung ae pas ada siaran langung liga champions jd bisa buat nemenin kesendirian sampe di jelang pagi menjemput jiiieehh:)
oiya pas sore jelang ke hotel sempetin mampir dulu ke tempat pengasingan bung karno yang letaknya nda terlalu jauh dari tempat hotel maupun pelabuhan ende kalo nda salah letaknya alun2 ke selatan getu de.. sudah nyampe



Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende Flores NTB

Dikarenakan sampe siang kerjaan belum kelar juga maka temen2 dari pelabuhan yang berangkat bareng2 mule dari meumere pulang duluan, kalo nda salah itu dikarenakan surat tugas dinasnya cuman sampe hari itu maka saya sendirian dan untungnya ada team dari pelabuhan Tg.Perak yang lagi nylesain tugas jg di ende jd besoknya pas balek dari bandara di ende ada barengannya lumayan ada temen ngobrolnya:)


Dilanjutkan penyelesaian ke daerah mataram tepatnya ke pelabuhan lembar. Disaat waktu mule mendekati rencana berangkat, tiket menuju ke mataram habis terjual untuk keberangkatan pesawat yg jenis biasa saja jd dengan rasa senang hati akhernya dapet juga pesawat garuda air lines untuk tempat duduk yang vip pula wwuiihhh senenge lleekk:) biasa dgn snack serta air putih aja tapi ini bisa memilih mana yang di pengenin heheee udah getu tempat duduke luas pula mantapp...(kpn lage bs geneehh) heheee

Bandara Selaparang - Mataram

Gerbang pintu kota mataram

Salah satu susut kota mataram

Jalan raya menuju daerah lombok barat

Disaat sdh smp lokasi berharap untuk bisa secepat mgkn utk segera nyelesai'in kerjaan cmn dikarenakan kondisi pelabuhan lembar lg ada acara shg seharian hrs menunggu smp dgn besok maka kita sepakat jln2 utk cari oleh2 dr kaos kas lombok & perhiasan mutiara yang mana langsung beli di tempat penangkarannya mule dr harga ratusan smp dgn berjuta - uta hehee....

Beragam model mutiara khas lombok mataram

Sebenernya keinginan hati pengen banget bisa nyempetin waktu ke pantai senggigi
cuman karena sama juragan2 pelindo III cabang tanjung perak jadi harap maklum rada sungkan buat coba2 jalan kesana padahal pada waktu hari pertama cukup waktu luang karena di pelabuhan lembar ada sertijap jd cukup dengan mengistirahatkan diri ae di hotel. sebagai pengganti rasa kegundahan rasa cukup saya tampilin picture senggigi beach lewat comotan2 di internet pas browsing yaa hehee...

Pantai senggigi lombok

Salah satu susut pantai senggigi lombok

Disaat malem menjelang kita mencoba utk cari makan maka di tempat makan siap saji & tentunya di pusat kota alias mall getu lah, naahh.. pas baleknya menuju ke hotel dgn jalan kaki tiba2 didekatin sama 2 cewe naik motor menyebelahin gtu dan dia dgn entengnya menawarkan dirinya ke kita2 alias kedua cewe itu adalah PSK hahahaaa(sampe segitunya yaah cari duet dgn mengecer-ngecer dijln,aya2 wae hehee..)


View pelabuhan Lembar


Pintu pelabuhan Lembar - Mataram

Aktifitas Pelabuhan Lembar-NTB

Setelah selesai pengerjaan di lembar mataram maka dilanjutkan perjalanan darat menuju daerah pelabuhan Badas NTB itu kira2 sdh memasuki daerah NTB getulah pokoknya perjalanan menuju daerah tersebut cukup luama puooll. Dari proses penyeberangan yg ckp lama belum lg perjalanan berkelok2 krn di daerah tsb daerah berbukit2 shg membuat kepala jd pening untung ane wong ndeso jd wes biasa numpak cikar yo olehe cmn mumet thok hehehe...

Peta daerah mataram menuju daerah sumbawa

Pintu gerbang pelabuhan mataram - sumbawa ato sebaliknya

Pintu menuju kapal penyeberangan

Kapal ferry saat sandar di dermaga penyeberangan

Situasi penyeberanagan di siang hari

Kondisi alam yg gersang & sedikit pepohon di lihat dari penyeberangan

Alam yang begitu indah berpadu dgn gersangnyapegunungan & air laut yg bersih

Nampak ikan2 kecil bergerombol menemani perjalanan saat penyeberangan

oiya setelah selesai melakukan instalasi di pelabuhan badas dilanjutkan ke daerah bima cuman tau sendiri kl di luar jawa itu kendaraan umum itu bisa dihitung jari dan kl smp telat bisa2 baru besok lg utk menunggunya.


Peta lokasi daerahs flores

Situasi jalan & kondisi kendaraan umum yg dipakai

Kondisi alam yg panas & gersang dilihat dari kejauhan

Akhernya sambil menunggu yg sangat lama banget kita ngobrol2 kl dari daerah sini itu bisa menuju ke pulau moyo dimana daerah tsb merupakan tempat wisata yg khusus org2 berduit saja krn menurut informasi disana itu transaksi menggunakan dollar & emang hampir semuannya org bule gtu tp wl mahal kesemuannya itu terbayar dgn lokasi yg sgt privasi banget & tentu indah puoolll

Sekedar informasi dan muda2han bermanfaat {Pulau Moyo Terletak Sebelah utara Sumbawa dan di mulut teluk Saleh dengan luas + 30 Ha.Pulau Moyo mempunyai obyek wisata darat dan laut. Hutan tropis pulau Moyo merupakan habitat kawanan rusa, sapi liar, babi hutan dan burung gosong (megapodius) yang dilindungi, juga terdapat air terterjun bertingkat mata jitu. Wisata baharinya menyediakan panorama bawah laut yang indah untuk kegiatan menyelam (Snorkling dan Skuba diving), bahkan mulai dari dermaga pulau moyo sudah dapat dilihat ribuan ikan kecil. Lady Diana dari kerajaan Inggris dan Prince William dari kerajaan Belanda pernah datang berlibur ke Pulau Moyo}

Lokasi Pulau Moyo

Salah satu pemandangan Pulau Moyo Yang Indah Bangeett

Beberapa lokasi pulau moyo (1)

Beberapa lokasi pulau moyo (2)

Beberapa lokasi pulau moyo (3)

Beberapa lokasi pulau moyo (4)

Beberapa lokasi pulau moyo (5)
Beberapa lokasi pulau moyo (6)

Beberapa lokasi pulau moyo (7)


Akhernya dapet juga kendaraan bis yg ditunggu-tunggu kira2 hamper sore hari menjelang perjalanan menuju daerah bima dituju dan seperti sebelumnya jalannya berliuk-liuk hingga tengah malem akhernya bis nyampe jg di bima. udara dingin serta berhembus cukup kencang menemani diri ini diantar menuju hotel dan tak kuasa capek badan pengen sekali disiram sama air segar begitu nyampek nantinya dan nda pake lama langsung dueh dibasuh air serta istirahat utk pemulihan serta persiapan besoknya.


Nampak salah satu sudut jalan di daerah flores

Pegunungan yang kering panas & gersang nampak dimana-mana

Seperti biasanya semua bisa di selesaikan & waktunya balek ke surabaya krn sudah 5 hari kerja dari mataram smp dgn bima rasane sdh kangen akan suasana kota surabaya:)


View Pelabuhan Bima


Dermaga di Pelabuhan Bima

Sampe di bandara bima ternyata sdh banyak sekali para penumpang yg sdh menunggunya cmn dari kesemuannya itu bisa dibilang hampir 80% semuanya orang2 bule & spt hbs surfing gtu krn di daerah deket2 bima sana ada tempat surfing yg sangat bagus sekaleee... dan akhernya waktu pulangpun tiba cmn entar musti transit di bandara ngurah rai dalu


Tiket dari bima untuk transit di denpasar

Dalem hati seneng jg seh krn pas ke pelabuhan benoa saat instalasi aplikasi disana di bulan2 sebelumnya itu pas saat mau bale ke sby ternyata aplikasi di pelabuhan cabang Tanjung Wangi banyuwangi ada trouble shg harus bale lg ke pelabuhan Tanjung Wangi pdhl hati pngen banget bale lewat bandara ngurah rai alias naek pesawat mabur & akhernya nge-bis ke sby pake bus umum krn hrs ke Tg.Wangi dl hikhhiikk... dan sekarang saatnya di bandara ngurah rai ( ayo turun2 pesawatnya hehee )
Landasan Terbang Bandara Ngurah Rai - Denpasar Bali


Nampak Bandara Ngurah Rai dari Atas


Bandara Ngurah Rai - Denpasar

Setidaknya disaat menginap dua hari di raya kuta tersebut saya sempetin jalan2 di pantai kuta pas malam hari sambel cari makan siap saji yg terkenal di samping pantai kuta itu dan besoknya pas pagi2 sebelum menuju banyuwangi aku usahain ke pantai kuta buat nikmatin terbitnya mentari di pagi hari. perjalanan dari hotel ke pantai kuta aku nikmatin dgn jalan kaki menyusurin gang2 sempit tapi ramenya buanget puol pako'e seperti halnya gang popies dan gang2 laennya yang dipenuhin tempat penginapan-tempat makan serta toko2 penjual pernik2 yg bagus2 mule dari lukisan baju kaos kemeja celana panjang/pendek maupun alat surfing maupun souvenir khas bali, jd nda terasa tujuan ke pantai kutanya sudah di depan mata hehee...

Jalan Popies Legian Kuta

Stan berjejer di jalan popies

Keramain jalan popies

Sudut jalan popies saat malam hari

Keramean pantai kuta di siang hari


Oiyaa bier ngetiknya sekalian sebelum ke bima di minggu2 sblmnya saya harus ke pelabuhan Tanjung Wangi banyuwangi & diteruskan ke Pelabuhan Benoa buat instalasi aplikasi SIUK melewati jalur darat dari sby dan menginap sehari kemudian besoknya diteruskan ke bali melewati jalur darat dgn menggunakan bis, buat saya lumanyan bisa melihat-lihat alam bali yang indah dgn hamparan persawahan - pedesaan - pura dan tentu semua pernik2 bali yg begitu indah.


View Pelabuhan Tanjung Wangi - Banyuwangi

Pintu gerbang masuk ke pelabuhan Tg.Wangi - Banyuwangi


View pelabuhan Benoa-Bali

Halaman Depan Pelabuhan Benoa


Kembali ke awal ngetrip sebenernya sebelum di awal2 perjalanan instalasi ke berbagai cabang pelabuhan di luar cabang Tanjung Perak terlebih dl ngelakuin instalasi aplikasi di pelabuhan gresik karena itu merupakan pelabuhan terdekat dari Tg.Perak & termasuk tinggi jg dalam trafik penggunaannya shg harus di implementasikan terlebih dl sebelum ke Pelabuhan2 laen di luar Tanjung Perak.

View Kota Gresik & nampak PLTU dikejauhan


View Pelabuhan Gresik


Aktifitas Pelabuhan Gresik


Suasana Pelabuhan Gresik di sore hari


Setelah proses pengerjaan pelabuhan gresik bisa dinyatakan sukses maka target berikutnya ke Pelabuhan Tanjung Intan - Cilacap (seperti yg sdh saya tuliskan di atas) Cuman ini yang kedua kalinya saya ke pelabuhan tersebut. itu dikarenakan harus ada perubahan bbrp file serta penambahan PC Client sebagai penunjang aplikasi SIUK. setelah menginap dua malem paginya dilanjutkan perjalan darat dari cilacap menuju utara pulau jawa tengah yaitu Tegal - Pelabuhan Tegal, Seperti biasanya lakuin instalasi dan berharap bisa secepatnya bale ke sby lagee hehee cmn harus menginap semalem dl dan besok sorenya harus bale ke sby dgn menggunakan bis patas dari kota tegal.


View Pelabuhan Tegal


Pelabuhan Tegal


Pada jauh2 hari pada bulan2 sebelumnya juga dilakukan istalasi di pelabuhan tanjung emas semarang, malahan disana dilakukan hampir satu minggu menginap di hotel jalan gajah mada kalo nda salah karena sudah rada lupa dan sudah lama soale hehehee... oiya saya bersama team instalasi juga harus dateng terlebih dulu untuk nyiapin semua aplikasi SIUK dihampir semua divisi. Pelabuhan Tg.Emas merupakan pelabuhan kelas utama yang melakukan aktifitas kepelabuhan cukup tinggi dan bila aplikasi SIUK berjalan sesuai dengan target maka proyek dari pembuatan aplikasi tsb sudah cukup besar prosentasenya dan tinggal pelabuhan2 dibawahnya yang harus di lakukan instalasi berikutnya.


View Pelabuhan Tanjung Emas - Semarang


Aktifitas Pelabuhan Tanjung Emas


Pelabuhan Tg.Emas Semarang

Untuk mengisi waktu senggang diluar akifitas yang cukup tinggi dari pada bengong di hotel saya ngecoba jalan2 ke simpang lima walo nda sampe ke sana seehh cuman pas malemnya saat cari makan baru ke sana walo cuman muter doang dan makannya dekat simpang lima situ cuman katannya banyak ciblek2 ternyata nda ada blass yaah ato karena masih sore kale & kurang malem hehehee...

Nampak simpang lima dari atas

Sudut simpang lima di siang hari



Uppss... sepertinya harus bale lagi nglanjutin tulisannya saat ngetripnya sehabis dari bima dan transit di bandara ngurah rai neeh.
Oiya hamper lupa sempet juga instalasi aplikasi beserta 2 unit pc client di pelabuhan kalianget sumenep madura. Brangkat pagi hari dari dermaga penyeberangan ferry perak surabaya - kamal madura naik bis dan kira2 siang hari baru sampe terminal kemudian disana sudah ditunggu kendaraan dari pelabuhan kalianget. Setelah selesai kurang lebih hampir jelang sore kita bertiga dianter ke terminal kalianget untuk kemudian menuju surabaya lagi. Sampe di Tg.Perak jam menunjuk hamper tengah malem jam 24:00 padahal kecepatan bis pada saat itu buat aku bener2 kecepatan yang luar biasa kencengnya padahal selama ini kalo naik bis saat mudik ke ndesa nda sampe segitunya, dalam hati selalu berucap semoga slamet sampe tujuan hehee... habesnya kenceng banget kayak orang mau kebelet ae:)

Penyeberangan perak ke ujung kamal ato sebaliknya


Setelah selesai kurang lebih hampir jelang sore kita bertiga dianter ke terminal kalianget untuk kemudian menuju surabaya lagi. Sampe di Tg.Perak jam menunjuk hamper tengah malem jam 24:00 padahal kecepatan bis pada saat itu buat aku bener2 kecepatan yang luar biasa kencengnya padahal selama ini kalo naik bis saat mudik ke ndesa nda sampe segitunya, dalam hati selalu berucap semoga slamet sampe tujuan hehee... habesnya kenceng banget kayak orang mau kebelet ae:)

Nampak pelabuhan kalianget dilihat dari atas

Aktifitas pelabuhan kalianget disaat siang hari

Salah satu sudut di pelabuhan kalianget yang sudah rusak

Oiya tambahan neeh.. nampak gedung tua ex. pabrik garam yang terkenal pd masa & jamannya

Uppss... sepertinya harus bale lagi nglanjutin tulisannya saat ngetripnya sehabis dari bima dan transit di bandara ngurah rai neeh.

Saat menunggu di dalem bandara tersebut ketemu teman saat kuliah dulu yg lagi kerja di bandara ngurah rai padahal indonesia itu luas banget loh tp ya itu khoq bisanya yaach ketemu di denpasar dan yg lebih ngagetin itu pas saat lagi menunggu penerbangan di bandara kotabaru menuju bandara syamsudin noor banjarmasin {utk berikutnya baru dilanjutkan menuju surabaya} ketemu temen kuliah juga, critanya pas jalan tiba2 berpapasan pokonya ngejutin banget sampe2 kita sama2 bengong getuu... dalem hati berkata "apakah ini bener temen aku??" dan akhernya saleng bersapa panggel nama serta bercakap2 bentar. dikarena pesawat akan segera berangkat jd cmn sebatas bersapa nama yang intinya cmn bersapa "... loh kamu koq disini", "... kamu ngapain disini","... terus kerjane dimana & dpt infonya dari mana" dan akhernya cabut untuk berangkat ke banjarmasin dan dilanjutkan kesurabaya. itu merupakan pertemuan terakhir & skrg nda tau nasep dia disana gimana & bagemana krn yg aku tau dia itu anak kalimantan cmn nd atau tepatnya dimana?? mungkin dia lg membangun daerahnya ato malah skrg lg nyalonkan anggota dewan kale yaaa heheee...


oiya kembali lagi critanya disaat perjalanan bale dari bima dan transit di denpasar tersebut, itu merupakan perjalanan terakhir sebelum akhirnya saya sudah tidak bekerja lagi di PT.Quadra Solution Surabaya pada desember 2005.


Suasana langit di kesorean hari


Bandara Juanda Surabaya

Selamat datang surabaya,

Terima Kasih untuk segala bentuk perhatian serta kepercayaannya QS kepada saya selama ini...


{ Terima kasih atas kontribusinya berupa gambar2 yang sangat menarik & bagus sehingga dapet ngebantu blog ini menjadi lebih menarik tentune :) }


This entry was posted on 3/31/2009 11:12:00 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.